Rabu, 05 Januari 2011

TUTORIAL MENGHIAS SESERAHAN

Cara Membuat Miniatur Masjid dari Mukena

Mukena adalah item penting dan wajib ada dalam sederatan daftar seserahan, agar terlihat lebih cantik dan menarik, kita dapat menghias mukena atau perlengkapan sholat ini dengan menghiasnya menjadi beragam bentuk. Salah satunya adalah miniatur masjid. Niscaya mukena hias ini akan terlihat megah dan cantik. 

Berikut cara membuatnya :

1. buat pola seperti digambar dari karton, ukuran lebar, panjang dan tinggi disesuaikan dengan ukuran kotak wadahnya.

2. Buat lingkaran di tengah pola seperti digambar, diameter lingkaran disesuaikan dengan ukuran bola sebagai kubah


3. Setelah itu, rekatkan pola dengan lakban kertas sehingga terbentuk kubus


4. letakkan bola plastik di tengah lobang, lalu kencangkan dengan perekat pada bagian dalam dan luar kotak


5. Jadilah bentuk dasar masjid


6. Untuk membuat menara, gulung karton seperti digambar, tinggi dan lebar, disesuaikan dengan tinggi masjid.


7. Rekatkan dengan lakban kertas sampai kencang


9. Remas-remas dua lembar koran sampai berbentuk bulatan padat, balut dengan lakban coklat




10. Letakkan bulatan koran tadi diatas gulungan karton, dan rekatkan dengan lakban sampai kencang


11. Jadilah Bentuk dasar Miniatur masjid berikut menaranya
Selamat Berkreasi..... :)

Contoh Miniatur Masjid yang sudah jadi :


MEMBUAT BUNGA DARI HANDUK



CARA MEMBUAT KURA-KURA DARI BRA



  BUNGA DARI KAIN DENGAN POLA



Bunga dari Mukena

 



SELAMAT BERKREASI.... :)

VCD TUTORIAL + PAKET HIAS SESERAHAN

Mau hias seserahan? bingung bagaimana caranya? bingung dimana beli perlengkapannya? Sekarang tidak usah bingung lagi......KotakSeserahan.Com sudah menyediakan semuanya.Mulai dari peralatan, bunga hiasan, pola, bahan-bahan juga VCD yang diberikan gratis setiap pembelian paket.

Hanya dengan Rp 500.000 saja, kalian sudah bisa mendapatkan 25 item perlengkapan hias seserahan sesuai tema warna hseserahan kalian dan VCD tutorial hias seserahan. Dijamin nggak bakalan pusing-pusing lagi....Buruan Order ke 081807487785. Tq :)
VCD TUTORIAL HIAS SESERAHAN
Harga Rp 75.000

Menu :
1.    Membangun Pola Masjid
2.    Membuat Menara Masjid dari Sarung Mukena
3.    Membuat Masjid dari Mukena
4.    Finishing Hias Mukena
5.    Membuat Alas Seserahan
6.    Membuat Bunga dari Handuk
7.    Membuat Bra Kura-kura
8.    Membuat Bunga dengan Pola
9.    Membuat Bunga Mukena
10.    Galeri Hias Perlengkapan Sholat
11.    Galeri Hias Perlengkapan Mandi
12.    Galeri Hias Perlengkapan Pesta
13.    Galeri Hias Kosmetik

 DAFTAR ISI PAKET HIAS SESERAHAN :
Harga Paket Rp 500.000
 
1.    POLA MASJID + KUBAH
2.    POLA MENARA MASJID + KUBAH
3.    KAWAT LENTUR 1 ROLL*
4.    6 LUSIN JARUM PENTUL
5.    LEM UHU
6.    BUNGA B3K 2 LUSIN*
7.    PITA SATIN 1 ROLL*
8.    PITA ORGANDI 1 ROLL*
9.    PITA EMAS/SILVER 1 ROLL*
10.    POLA BUNGA 20 LEMBAR
11.    BOLA MANDI (UNTUK BAGIAN TENGAH BUNGA) 5 BUAH
12.    KAIN UNTUK ALAS KOTAK SESERAHAN 2 METER*
13.    MUTIARA RENCENG 2 METER*
14.    DOUBLE TAPE 1 ROLL
15.    ISOLASI KERTAS 1 ROLL
16.    ISOLASI BENING 1 ROLL
17.    BUNGA ARTIFISIAL 5 BUAH*
18.    HIASAN SORGUM 1 TANGKAI
19.    DAUN ARTIFISIAL 1 TANGKAI
20.    BUNGA PAPPER RIBBON 4 BUAH*
21.    KAIN JALA ¼ METER*
22.    KAIN FLANEL ¼ METER*
23.    MATA KOCAK 3 PASANG
24.    GUNTING
25.    BUNGA PITA HIASAN SATEN 6 BUAH*
Ket : *warna menyesuaikan warna paket 





FREE BONUS VCD
“Tutorial Hias Seserahan”
(Seharga Rp 75.000)

Untuk Setiap Pembelian Harga Paket Hias Seserahan
               Rp 500.000



24 komentar:

  1. Boleh juga tuh...

    BalasHapus
  2. makasih infonya, hasilnya bagus ya :)

    BalasHapus
  3. nah gini dong, dikasih tau caranya tengkiu ya......keren

    BalasHapus
  4. makasih banget infonya....^_^ jadi terbantu...

    BalasHapus
  5. sama-sama..makasih sudah mampir :)

    BalasHapus
  6. alhamdulillah
    membantu banget

    mungkin bisa ditambah lebih banyak lagi tutorial nya..
    hehe

    BalasHapus
  7. nice info,,, thx guys :)

    BalasHapus
  8. wahhh hebat eyy thanks ya qu praktekan tuk pernikahan ku nanti

    BalasHapus
  9. ssiiippp...Makasih dah mampir :)

    BalasHapus
  10. ada cara2 yang lain gak?

    BalasHapus
  11. Nanti saya tambah yaa..makasih sudah mampir... :)

    BalasHapus
  12. di tunggu tutorial yang lain ya mbk..??
    sama-sama...
    boleh minta di kirim ke email mbk??? ^_^

    BalasHapus
  13. Thanks tutor nya..
    Kren bgt..
    Numpang copas ye...hehehe
    Di update lg yg laen y..
    Thankqyu so much..

    BalasHapus
  14. wuih amazing..ada referensi nih

    BalasHapus
  15. sempet bingung awalnya mau diapain pakaian dlm utk seserahan nti, thx ya buat tutornya aq bs bikin jd kura2...

    BalasHapus
  16. Sssiipp... makasih dah mampir yaa... :)

    BalasHapus
  17. tambah lgi dunx sis tutorial menghias seserahannya..:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..iya. Sabar ya.. makasih udah mampir :)

      Hapus
  18. makasih ya untuk informasinya.
    bisa di coba nih di rumah buat belajar..

    BalasHapus
  19. wah bagus y, makasih atas infonya.. bisa blajar nih di rumah

    BalasHapus